Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Toulouse, Kota Cantik dalam Euro 2016

Toulouse, Kota Cantik dalam Euro 2016

Toulouse, Kota Cantik dalam Euro 2016 – Tahun 2016 merupakan tahun bola. Wah apa maksdunya? Ada yang tahu? Bagi pecinta sepak bola mungkin tahun ini sudah sangat dinantikan karena di tahun ini nanti akan digelar pergelaran Piala Eropa atau yang biasa kita sebut dengan Euro. Euro sendiri merupakan suatu pertandingan yang diadakan oleh Organisasi Sepak Bola Eropa setiap 4 tahun kali dan pertandingan tersebut mempertemukan negara-negara yang ada di benua Eropa untukbertanding bola dan meraih juara. Seperti layaknya bola yang bulat dan bisa menggelinding kemana saja, pembahasan mengenai pertandingan sepak bola pun sangat menarik untuk dibahas, tidak hanya mereka para pemainnya, teknik permainnya, skor akhir hingga pada tempat dihelatnya pertandingan sepakbola tersebut.

Pada Euro 2016 ini terlihat sangat berebeda dengan Euro tahun-tahun sebelumnya yang dimana Euro 2008 digelar di 2 negara berbeda seperti Swiss dan Austria kemudian pada Euro 2012 juga digelar di 2 negara berbeda yaitu Polandia dan Ukraina, kali ini Euro 2016 hanya akan digelar di 1negara yaitu Perancis. Wah sudah kebayang bukan nanti bakal seperti apa meriahnya. Selain hanya digelarnya di satu negara sja, Euro 2016 juga berbeda dengan Euro sebelumnya yang dimana pada Euro sebelumnya UEFA sebagai selaku asosiasi pesepakbolaan di Eropa hanya boleh mengikut sertakan 18 negara di benua Eropa saja, Euro di tahun 2016 ini akan diikuti oleh 24 negara. Tentunya ini akan memanjakan hati dan mata para pecinta bola.

Kembali ke awal bahwa memang berbicara bola tidak hanya itu-itu saja, untuk kali ini kita akan membahas mengenai tempat dihelatnya pertandingan sepak bola Euro 2016. Nah sudah pada tahu kan kalau Euro 2016 akan digelar di Perancis dan kita semua tahu bahwa seperti apa Perancis itu. Negara yang terkenal dengan menara Eiffelnya ini memang sangat terkenal dengan keromantisannya. Namun apakah Anda mengetahui mengenai tempat-tempat mana di Perancis yang dijadikan tempat pertandingan Euro 2016 nanti. Beberapa kota yang akan dijadikan tempat perhelatan akbar Euro 2016 adalah Saint Etienne, Lens,Paris, Tolouse, Lilie, St-Denis,Lyon, Nice, Marseille dan Bordeaux.

Di artikel kita ini nanti akan membahsa salah satu tempat pertandingan sepak bola Euro 2016 di Perancis yaitu Tolouse. Mungkin ini bisa jadi referensi Anda ketika nanti Anda ingin menyaksikan langsung pertandingan Euro 2016 di Perancis.Tolouse sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di barat daya Perancis di tepi sungai Garonne. Kota ini persisi di tengah-tengah jarak antara Samudra Atlantik dan Laut Mediterania. Untuk penduduknya sendiri kota Tolouse berpenduduk sekitar 1,05 juta jiwa pada tahun 2004 dan usut demi usut kota Toluse ini merupakan sebuah kota terbesar kedua di Perancis.

Selain kota terbesar kedua di Perancis kota Tolouse sendiri merupakan kota pusat industry penerbangan serta beberapa Airbus. Dapat dibayangkan betapa besarnya kota ini. jaman dahulu Kota Tolouse sendiri merupakan mantan ibukota provinsi Languedoc yang dimana semasa Revolusi Perancis sistem provinsi di hapuskan. Nah di kota Tolouse sendiri terdapat sebuah tempat yang bernama Academie des Jeux Floraux yang dimana tempat ini sejajar dengan Akademi Perancis untuk daerah Perancis Selatan. Di kota ini  juga terdapat sebuah kebudayaan yang bernama Salib tradisional Occitan dan Salib tradisional Occitan ini diadopsi dari symbol kota Tolouse dan daerah Midi Pyrenes. Selain iotu kota Toluse ini juga sempat disamakan dengan beberapa kota yang ada di dunia seperti Atlanta (AS), Chongqing (China), Tel Aviv (Israel) Kiev (Ukraina), Bologna (Italia) dan Elche (Spanyol).

Selain menyajikan beberapa khas kota Toluse di kota Tolouse ini juga menyediakn beberapa universitas yang dimana mungkin akan menjadi referensi Anda ketika ingin studi di luar negeri khususnya Perancis. Perguruan tinggi yang ada di Kota Tpolouse adalah Ecole Nationale de I’aviation Civile, Institut Polytechnique des Sciences Avancess dan Tolouse Bussines Scholl. Adafakta menarik lagi nih mengenai kota Tolouse yaitu adanya Capitolium. Capitolium sendiri merupakan bukti dimana berharganya batu bata merah bagi warga di Kota Toluse, maka dari itu kota Toluse juga dijuluki Kota Bata Merah” karena rata-rata warga Kota Tolouse memakai batu bata merah dalam bangunan rumah mereka karena di sana batu putih sangat mahal dan biasanya dijadikan simbol kekayaan bagi sang pemilik rumah. Bagaimana? Cukup jelas bukan penjelasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *