Sunderland Imbangi Liverpool Dengan Perolehan Draw

Sunderland Imbangi Liverpool Dengan Perolehan Draw

Sunderland Imbangi Liverpool Dengan Perolehan Draw – Siapa yang tak mengenal klub sepak bola Liverpool dan juga Sunderland? Hampir dari setiap penggemar sepak bola mengenalinya dan bahkan banyak fans fanatik yang mana selalu mencari informasi untuk bisa mendapatkan jadwal pertandingan sampai dengan hasil pertandingan tersebut. Kedua tim sepak bola tersebut memang bisa dibilang memiliki kemampuan yang baik sehingga tak heran jika ternyata hasil dari pertandingan yang baru saja diselenggarakan memberikan hasil skor 2 – 2 sehingga seimbang. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Liverpool yang mana dapat diimbangi oleh Sunderland dengan perolehan skor 2 – 2.

Tim sepak bola dari Liverpool gagal untuk bisa memaksimalkan pertandingan yang mana melawan Sunderland. Sebelumnya Liverpool ini mampu untuk memimpin dua gol sampai dengan 10 menit di akhir pertandingan, namun ternyata Liverpool tersebut harus menerima kenyataan dan puas dengan hasil yang imbang yaitu skor 2 -2 dengan Sunderland. Di dalam laga pertandingan yang mana digelar sabtu, 6 februari 2016 di Anfield, bisa dibilang Liverpool memang tampil lebih dominan semenjak dimulainya babak pertama. Namun memang tidak ada gol yang tercipta pada pertandingan babak pertama tersebut. Setelah memasuki babak kedua, Liverpool sendiri membuka skor yang mana dilaukan oleh Roerto Firmio yang kemudian dilanjutkan perolehan gol oleh Adam Lallana. Namun di 10 menit terakhit pertandingan, Sunderland mampu untuk bangkit dan pada akhirnya mampu untuk bisa menyamakan perolehan skor melalui Jermain Defoe dan juga Adam Johnson. Dalam 6 pertandingan The Reds hanya mampu meraih satu kemenangan saja dan menempati posisi ke 8 dengan perolehan 35 poin dari 25 pertandingan di bawah Everton yang mana lebih unggul selisih gol. Sementara untuk Sunderland sendiri berada di posisi 19 dengan perolehan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada jalannya pertandingan, Sunderland mampu untuk bisa mendapatkan peluang pertama yang mana melalui Patrick van Aanholt di menit ketujuh. Tetapi memang belum bisa maksimal karena tendangannya masih melebar dari sasaran. Pada menit ke 20, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas pada saat kesalahan dari Jan Kirchoff di dalam mengoper bola karena membuat bola tersebut kemudian dipotong oleh Adam Lallana yang kemudian dioperkan ke Alberto Moreno. Berhadapan dengan kipper lawan, tembakan dari Moreno dapat digagalkan. 10 menit kemudian James Milner yang mana memiliki sepakan mengarah ke gawang, namun dengan sigap John O’Shea secara sigap mampu memblok tendangan tersebut. Satu menit menjelang akhir babak pertama, Firmino mencoba untuk melepaskan tembakan keras tetapi masih melayang di atas mistar gawang. Pada babak ini, Liverpool harus menerima kenyataan bahwa Joe Allen dan Dejan Lovren mengalami cedera.

Akhir Pertandingan

Hingga akhir babak pertama, pertandingan berakhir tanpa gol. Liverpool yang masih menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua, masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Pada menit ke 53, Firmino mendapatkan peluang di depan kotak penalty tetapi tembakannya melambung di atas mistar gawang. Pada 6 menit kemudian, Firmino mampu untuk menjebol gawang Sunderland melalui sundulan tiang jauh umpan crossing dari James Milner.  Gol tersebut mampu untuk membangkitkan semangat para punggawa The Reds, tetapi dua peluang dari Ibe dan Lallana masih mampu ditepis oleh Mannone. Pada menit ke 70, Liverpool mampu menggandakan keunggulan berkat kesalahan Billy Jones saat menguasai bola yang direbut oleh Firmino kemudian digiring sampai  ke kotak penalty. Setelah di depan gawang, Firmino lalu memberikan umpan kepada Lallana yang kemudian dengan mudah mencetak gol ke gawang Sunderland. Di menit ke 77, ribuan supporter dari Liverpool memilih untuk meninggalkan stadion sebagai bentuk protes terhadap kenaikan harga dari tiket pertandingan di Anfield, yang sekarang ini menjadi 77 poundsterling. Melalui free kick dari Adam Johnson, Sunderland mampu memperkecil skor menjadi 1 – 2 di menit ke 81. Kemudian skor tersebut menjadi 2 – 2 di menit ke 88, serangan yang mana dibangun oleh Sunderland melalui Van Aanholt tersebut mencapai Khazri dan mulai mengoperkannya kepada Defoe pada kotak penalty. Meskipun dikawal oleh Sakho, Defoe mampu untuk berbalik badan dan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Mignolet melalui kaki kanannya. Dan pada akhir pertandingan, skor kedua tim tersebut tetap bertahan dengan 2 -2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *