Salah Satu GelAndang Hebat di Euro 2016

Salah Satu GelAndang Hebat di Euro 2016

Salah Satu GelAndang Hebat di Euro 2016

Euforia Piala Eropa 2016 semakin terdengar dari berbagai penjuru dunia. Para penikmat sepak bola sudah tidak sabar lagi dengan perhelatan Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli di Perancis. Pertandingan Piala Eropa kali ini akan menjadi lebih menarik dari Piala Eropa sebelumnya karena para penikmat sepak bola dapat melihat negara-negara yang jarang lolos ke babak putara final seperti Irlandia maju ke babak putaran final. Hal ini dikarenakan adanya pertambahan kuota tim nasional yang dapat maju ke babak final. Jika sebelumnya hanya 16 tim nasional yang bisa maju, sekarang ini 24 tim nasional dapat maju dan menunjukan kebolehan mereka di hadapan dunia.

Performa dari para pemain pasti telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola. Untuk dapat melihat para pemain bintang bersatu untuk membela negaranya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri karena pastinya mereka akan menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan juga sengit. Piala Eropa 2016 tentunya akan bertaburan dengan pemain hebat, seperti Luka Modrić, salah satu gelAndang hebat di dunia. Modrić merupakan pemain gelAndang untuk tim sepak bola Spanyol Real Madrid dan ia juga bermain untuk tim nasiona Kroasia. Tidak hanya sebagai gelAndang bertahan, dia juga dapat bermain sebagai gelAndang penyerah ketika bermain sepak bola.

Luka Modrić mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola ketika ia bergabung dengan klub Junior Zadar. Ketika bermain untuk Zadar, Modrić menunjukan performanya yang menjajikan sehingga ia dikontrak oleh Dinamo Zagreb pada tahun 2002. Kariernya sebagai pemain sepak bola profesional dimulai ketika ia menAndatangani kontrak sebagai pemain pinjaman di Zrinjski Mostar dan Inter Zapresic. Ketika bermain untuk klub tersebut, Modrić berhasil untuk membantu klubnya untuk memenangkan tiga gelar dan tiga kemenangan di pertandingan lokal. Modrić juga mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik pada tahun 2007 ketika dianugerahi penghargaan oleh Prva NHL.

Pada tahun 2008, Luka Modrić pindah ke Totenham Hostpur sebelum ia bermain untuk klub Real Madrid. Pada musim keduanya bermain di klub Real Madrid, Modrić berhasil untuk memenangkan UEFA Champions League. Sebagai orang Kroasia, Modrić dapat membuat orang-orang Kroasia bangga karena berhasil menjadi orang Kroasia pertama yang dilibatkan dalam FIFA WORLD XI. Ketika bermain untuk Totenham Hostpur, Modrić kerap dipuji oleh pelatihnya karena kemampuan dalam beradaptasinya yang bagus. Pelatihnya bahkan mengatakan bahwa Luka Modrić dapat bermain di klub sepak bola manapun. Pelatih lamanya menambahkan bahwa Modrić adalah pemain sepak bola yang menakjubkan karena ia mahir untuk mengkontrol bola dan dapat keluar dari situasi yang menyudutkannya ketiaka ia bermain.

Performa permain sepak bola dari Luka Modrić ini tidak dapat dipungkiri karena ia sering digambarkan sebagai pemain pengatur serangan yang baik karena memiliki visi yang baik. Ia juga mampu untuk merubah jalannya permainan dengan operan bolanya. Kemampuannya untuk mengoper bola sangat akurat baik dari jauh maupun dari dekat karena ia mampu untuk bermain bola dengan kedua kakinya jadi dia memiliki jarak yang lebih baik. Dia mampu untuk memaksimalkan kemampuannya bermain dengan kedua kakunya dengan permainan menyerangnya yang halus. Yang membedakannya dengan pemain lainnya adalah kemampuanya dalam mengoper bola dari luar kotak pinalti. Modrić juga memiliki kontrol bola yang baik, jadi ketika ia mendapatkan bola, ia mampu untuk menjaganya dan bertahan dari serangan lawan. Kemampuannya untuk menggiring bola juga patut untuk diancungi jempol.

Penampilannya dalam bermain sepak bola yang terus meningkat membuatnya terus dapat membantu klub dan tim nasional yang ia bela untuk meraih kemenangan. José Mourinho, pelatih Modrić saat bermain di Real Madric berkata bahwa alasan dia ingin Luka Modrić untuk bermain dengan klubnya adalah karena pengaruh Modrić begitu besar dalam permainan dan juga taktiknya memiliki gerakan seperti karya seni. Jadi, melihat dari gaya permainannya dan juga sejarahya yang telah berhasil untuk meraih banyak penghargaan, permainan Luka Modrić patut untuk diwaspadai pada Piala Eropa 2016 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *