Saint Etienne Kota Pendidikan dengan Panorama Wisata yang Indah

Saint Etienne Kota Pendidikan dengan Panorama Wisata yang Indah

 

Sepak bola suatu olahraga yang dengan cara menendang si kulit bundar yang kemudian nantinya akan dimasukkan ke kAndang lawan sebagai tAnda untuk mencetak skor untuk tim kita. Nah apakah Anda termasuk salah satu dari pecinta sepak bola? Jika iya akan sangat cocok untuk membaca artikel ini. membicarakan sepak bola layaknya seorang perkumpulan ibu-ibu yang sedang bergosip karena apa? Untuk membicarakan sepak bola itu tidak ada habisnya ada saja bahasan yang pantas untuk dibicrakan mengenai sepak bola. Seperti layaknya pada pergelaran World Cup yang terus menerus dibicarakan mengenai isu-isu yang menyelimuti pertandinga World Cup 2014 lalu. Salah satunya adalah pulangnya Spanyol dari Brasil sebagai tim pertama yang angkat koper dari pergelaran World cup 2010 hingga pada diraihnya pemain terbaik swlama piala dunia oleh Lionel Messi yang menuai pro kontra.

 

Untuk di tahun 2016 ini pastilah pecinta sepak bola sudah mengetahui bahwa di tahun ini akan digelar perhelatan akbar pertandingan sepak bola di tanah Eropa yang biasa kita sebut Euro 2016. Euro sendiri merupakan suatu pertandingan yang diadakan UEFA (Organisasi Sepak Bola Erop) setiap 4 tahun sekali yang mempertemukan tim-tim dari negara yang ada di benua Eropa. Sete;ah sukses dengan digelarnya Euro 2008 dan 2012 di kedua negara, Euro kali ini akan digelar hanya di satu negara yaitu Perancis. Dan peserta Euro 2016 ada 24 tim yaitu terdiri dari Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara.

 

Sudah disinggung sebelumnya bahwa membicarakan bola tidak hanya sebatas mengenai teknik permainan bola, para pemain dan skor akhir dari pertandingan sebelumnya. Berbicara bola juga bisa dilakukan dengan membicarakan tempat yang dijadikan lokasi pertandingan itu digelar, karena ini juga akan mempengaruhi permainan dari pemain sepak bola. Masih ingat dengan world cup 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan? Yang dimana pada waktu tersebut banyak isu yang beredar bahwa para peamain sepak bola dari Eropa dan Amerika tidak tahan dengan cuaca yang panas di Afrika Selatan sehingga mempengaruhi permainan mereka.

Untuk Euro 2016 ini akan digelar di Perancis, tentunya kitya tidak berfikir kan bahwa pertandingan hanya dilakukan di satu kota saja yang terdapat di Perancis, tentunya juga pertandinga Euro nanti akan diadakan di beberapa kota yang ada di Perancis. Kota-kota tersebut antara lain Saint Etienne, Lens,Paris, Tolouse, Lilie, St-Denis,Lyon, Nice, Marseille dan Bordeaux. Nah di artikel ini nanti kita akan membahas salah satu kota yang dijadikan tempat pertandingan Euro 2016 yaitu Kota Saint Etienne.

 

Kota Saint Etienne terletak di sebelah Timur Perancis. Kota ini sangat terkenal karena dianugrahi sebagai kota Pendidikan  oleh UNESCO PBB,selain itu kota in I juga sangat maju dalam bidang ekonomi sehingga mampu membantu perekonomian negara Perancis. Alasan kota Saint-Etienne menjadi kota yang maju adalah karena kota ini merupakan pusatnya industry seperti alat-alat berat dan besi baja. Dan pada awal abad 19 kota Saint-Etienne menjadi kota pertambangan karena dalam kota ini terdapat tambang yang sangat luas sehingga menyebabkan kota ini menjadi kota yang pertama memiliki jaringan rel kereta api.

Kota saint etinne pernah terpuruk pada tahun 1970 karena bisnis tambang dan industry yang hancur, tetapi itu tidak menjadikan kota ini terpuruk sepanjang massa. Seiring dengan berjalannya waktu kota ini nyatanya mampu untuk membangu8n prekonomian kembali dibuktikaan dengan dibangunnya beberapa industry pariwisata di kota Saint-Etienne. Pariwisata yang ditawarkan oleh kota Saint-Etienne ada;ah pariwisata kota dan musik. Bahkan untuk mendukung majunya pariwisata di Kota Saint-Etienne dibangun gedung yang bernama Le Fill yang merupakan gedung pertunjukan. Selain dibangunnya gedung Le Fill di kota Saint-Etienne juga dibangun gedung Biennale Internationale Design. Gedung ini merupakan sebuah gedung yang menjadi pusat arsitektur dan hasil dari ide-ide brilian. Kota ini ujuga ada musiumnya lho yang bernama Museo d’Art Moderne et. Bagaimana? Kiranya kota Saint-Etienne cukup nayaman dijadikan lokasi pertandingan Euro 2016 nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *