Manchester City Dikalahkan Oleh Leicester City

Manchester City Dikalahkan Oleh Leicester City

Manchester City Dikalahkan Oleh Leicester City РAkhir pekan ini Liga Inggris akan beraksi the Etihad Stadium. Bersiaplah menonton pertandingannya. Kalau kamu bisa bertandang ke stadion, tentunya kamu dapat menyaksikan secara langsung pertandingan antara Manchester City melawan Leichester City. Di chart sementara, Leichester City berjaya di puncak klasemen dan Manchester City berada di posisi ketiga, turun satu tingkat dari beberapa saat sebelumnya. Pihak Leicester City optimis dapat mengusung  poin dari pertandingan yang dilangsungkan hari Sabtu lalu.

Kedua pihak mengantongi kemenangan di pertengahan minggu lalu. Dan saat ini jurang yang memisahkan dua kubu tersebut adalah 3 poin. Maka, jika Leicester City sukses membawa kemenangan, tentunya keinginan memiliki jarak 6 poin bukan lah mimpi lagi.

Manchester city 1-3 Leicester city

Hasil pertandingan yang berlangsung hari Sabtu di Etihad Stadium benar-benar mewujudkan keinginan Leicester city. Kemenangan pertandingan Away bukan sesuatu yang mudah dan Manchester city takluk di kandang sendiri. Foxes, julukan Leicester city, bermain sangat gemilang dan cerdas. Mereka mampu memanfaatkan segala kesempatan dan mengambil seluruh kemungkinan yang tampak. Bahkan Citizens, julukan Manchester city, terlihat cukup kewalahan mengatasi dan meladeni permainan yang dijalankan Leicester city. Dan klasemen menunjukkan bahwa saat ini Manchester city berada 6 poin di bawah Leicester city. Yang menarik adalah ketika pertandingan baru dimulai 3 menit, Leicester city sudah berhasil memasukkan satu gol ke gawang lawan.

Robert Huth mengambil peluang yang sangat bagus

Di awal pertandingan yang baru berlangsung selama 3 menit, Robert Huth mampu mengambil kesempatan hingga berada di kotak putih dan pada akhirnya mampu menjebol pertahanan Joe Hart, kiper Manchester city. Tentu saja hal ini membuat Citizens kewalahan. Dan nyatanya Manchester city tak bisa membalikkan kedudukan mau pun balas dendan hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan.

Pada dasarnya Kasper Schmeichel, kiper Leicester city, sangat menikmati perannya semalam. Bahkan ia begitu santai dengan penyelamatannya selama pertandingan meskipun pada akhirnya ia harus kebobolan satu gol.

Jika dilihat dari persentase dominasi permainan, Manchester city memiliki kesempatan yang sangat besar dengan 64%. Namun Leicester city yang hanya mendominasi 36% permainan mampu menerapkan permainan cerdasnya dan memberi kesan yang sangat mendalam untuk para penggemar yang menonton langsung di Etihad Stadium. Bahkan Arsen Wenger sempat menyatakan bahwa serluruh kota memberikan dukungan penuh terhadap Foxes.

Riyad Mahrez menjadi man of the match dari Leicester city. Ia juga yang melesatkan gol kedua memukau dan menambah nilai untuk Leicester. Gol kedua berhasil dicetak di awal pertandingan babak kedua. Mahrez juga yang membuka peluang untuk Robert Huth di awal pertandingan babak pertama. Sedangkan di lini belakang, ada Kante dan Morgan yang memberikan penampilan terbaik mereka untuk menahan laju dan menjaga bagian belakang lapangan dari serangan orang-orang Pelegrini.

Dalam gol kedua Leicester city, Riyad Mahrez menjadi pelari solo hingga kotak putih Manchester city. Ia menipu dan melewati para pemain bertahan di lini belakang City hingga akhirnya mampu mengambil peluang dan menembakkan tendangan akuratnya, melewati Joe Hart. Di gol ketiga, Robert Huth kembali beraksi dengan melancarkan sundulan ke sisi kiri gawang Manchester city. Dan akhirnya Joe Hart tak bisa berbuat apa-apa selain menyaksikan gol tersebut terjadi di depan matanya tanpa persiapan apapun.

Namun di akhir-akhir pertandingan, Morgan melakukan kesalahan pertamanya yang ternyata berhasil membawa Manchester city mendapatkan 1 angka lewat sundulan silang Setgio Aguero. Setelah gol terakhir, Manchester city hanya memiliki tiga menit tersisa yang mungkin tak akan bisa mengubah angka bagi mereka dan berusaha sebisa mungkin menjaga lini belakang agar tidak ada gol lagi yang diciptakan Leicester city. Pada akhirnya Manchester city harus memberi selamat kepada Leicester city yang masih akan berjaya di puncak klasemen. Dengan begitu, tim asuhan Ranieri akan kembali melakukan pertandingan ke Emirates untuk menjalani pertandingan lain yang tentunya semakin menari, menantang, dan bisa jadi akan lebih berat. Titel Liga Primer akan sangat berharga untuk setiap tim yang berlaga di liga tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *